(p3m.ac.id) Makassar – Salah satu program kerja unggulan Pusat Penelitian dan Pengabdian (P3M) STIBA Makassar di semester gasal tahun akademik 2020/2021 ini adalah pendirian penerbit “STIBA Publishing”.

Program ini telah lama digaungkan dan timbul atas dorongan segenap pemangku kebijakan di lingkungan STIBA Makassar agar Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) melakukan terobosan dan unjuk aksi dalam merealisasikan wacana tersebut.

Untuk itu, sebelum pendirian penerbit “STIBA Publishing” tersebut, P3M selaku penanggung jawab telah melakukan sejumlah persiapan, di antaranya ialah penetapan struktur organisasi pengelola penerbit “STIBA Publishing” yang telah dituangkan dalam bentuk Surat Keputusan (SK) resmi oleh Ketua STIBA Makassar, yaitu ustaz Dr. Ahmad Hanafi, Lc., M.A.

Agar keberadaan penerbit “STIBA Publishing” ditemukenali oleh masyarakat luas, tidak terkecuali kalangan akademisi, maka P3M mengadakan “Webinar Nasional” yang bertajuk: “Penguatan Literasi untuk Mengabdi dan Mengabadi” sebagai bentuk sosialisasi dan sekaligus dirangkaikan dengan peresmian penerbit “STIBA Publishing” di penghujung acara.

Untuk menyemarakkan kegiatan tersebut, maka Webinar Nasional ini menghadirkan narasumber yang telah berpengalaman dalam dunia literasi Islam yakni Dr. Nirwan Syafrin Manurung dan Dr. Muhammad Ihsan Zainuddin. Keduanya merupakan sosok peneliti dalam bidang studi Islam (Islamic Studies).

Tidak hanya itu, keduanya juga merupakan penulis buku dan reviwer jurnal nasional dan internasional, di samping kesibukannya sebagai dosen pada perguruan tinggi masing-masing.

Kegiatan ini insyaallah akan dilaksanakan pada hari Ahad, tanggal 18 Muharram 1442 H atau bertepatan dengan 6 September 2020 M. Bertindak selaku modertor (pemandu acara) adalah Dr. Khaerul Akbar yang merupakan Kepala P3M STIBA Makassar.

Adapun dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dilakukan dengan sistem daring atau memanfaatkan aplikasi Zoom yang disebar ke dalam grup Whatsapp yang dihuni oleh para peserta yang telah mendaftar (bergabung).

[Posted by: Aswar]

Tinggalkan Balasan