Pelatihan Pengaplikasian Management Reference (Mendeley) ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 04 Safar 1442 H atau bertepatan pada tanggal 26 September 2020 M.

Kendala teknis adalah hal yang cukup menyulitkan performansi para author dalam dunia kepenulisan artikel ilmiah, tidak terkecuali pada persoalan format penyitasian atau gaya selingkung yang beraneka ragam.

Kondisi tersebut semakin mengernyitkan dahi para author tatkala diperhadapkan oleh kebijakan sebuah jurnal yang mempersyaratkan penyitasian dengan menggunakan “aplikasi manajemen referensi”.

Dewasa ini, salah satu aplikasi yang cukup memasyarakat dalam dunia perjurnalan nasional adalah aplikasi “Mendeley”, yang dapat diunduh secara gratis di dunia maya. Namun, tidak semua civitas academica, tepatnya dosen di STIBA Makassar telah mahir mengaplikasikan aplikasi tersebut.

Untuk itu, Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STIBA Makassar dengan cermat melihat fenomena tersebut sehingga berinisiatif menyusun dan melaksanakan program kerja “Pelatihan Pengaplikasikan Management Reference Mendeley”.

Adapun tujuan dari pelatihan ini tidak lain agar performa kepenulisan para dosen semakin berkembang, efektif dan efisien, serta melejitkan publikasi artikel ilmiah dosen di kancah internasional.

Posted by. Asw

Tinggalkan Balasan