1️⃣ Selain gratis, akun Mendeley yang Anda miliki dapat digunakan untuk melakukan login di Scopus preview (https://www.scopus.com/) untuk mengakses: content coverage guide, Scopus source list, book title list, dan Scopus discontinued source list. Sehingga dengan tools ini, Anda dapat menelusuri jurnal-jurnal mana yang masih ada di database Scopus.

2️⃣ Pada software ini terdapat pdf reader sehingga ketika kita membuka judul artikel di Mendeley dan mengambil data dari file pdf paper kita, kita bisa langsung membuka file tersebut tanpa membuka di program pdf reader. Selain itu kita juga dapat menambahkan catatan penting (Annotation), memberikan sorotan (highlight) pada teks serta menyalin teks tersebut.

3️⃣ Mendeley mempunyai fitur yaitu Mendeley Career dan Mendeley Funding. Pada fitur ini Anda dapat menulis Curriculum vitae dan mengunggahnya di laman Mendeley Career pada menu Careers. Selain itu anda juga dapat notifikasi tawaran yang sesuai dengan skill anda di Mendeley Career.

4️⃣ Pada mendeley juga mempunyai fitur Mendeley Suggest. Fitur ini merupakan fitur yang memberikan notifikasi berupa referensi-referensi yang relevan dengan referensi yang ada di database mendeley kita.

? Source from : https://calesmart.com/artikel/4-Kelebihan-Mendeley-sebagai-Software-Manajemen-Referensi-gratisan.html

Tinggalkan Balasan