Pada tanggal 11 dan 18 Ramadan 1442 H/ 13 dan 30 April 2021 pusat penelitian dan pengabdian masyarakat (P3M) STIBA Makassar dengan izin dan taufik Allah Ta’ala berhasil memublikasikan jurnal Bustanul Fuqaha dan jurnal Al-Bashirah.

Pemublikasian kedua jurnal tersebut tampak spesial mengingat jadwal dipublikasikannya pada bulan dan hari yang mulia, yaitu pada bulan Ramadan dan di hari Jumat.

Pada awal didirikan kedua jurnal tersebut dimaksudkan untuk mengakomodir artikel ilmiah para civitas academica STIBA Makassar, dan seiring perjalanannya segenap stake holders STIBA Makassar memberi arahan dan dukungan penuh terhadap pengembangan kedua jurnal tersebut. Bahkan, diekspektasikan bukan hanya dapat terakreditasi nasional, akan tetapi dapat menjadi jurnal ilmiah bereputasi internasional, khususnya jurnal Al-Bashirah.

Dengan demikian, sebagai upaya pengembangan jurnal bereputasi internasional, maka P3M STIBA Makassar selaku penanggung jawab dan pengelola kedua jurnal tersebut telah memulai melakukan penetrasi peningkatan kualitas jurnal. Langkah awal tersebut telah dimulai dengan mendaftarkan ISSN (International Standard of Serial Number), pembuatan akun google scholar, dan dilakukan register indeksasi pada: Garuda (Garda Rujukan Digital), Moraref, LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), dan lain sebagainya.

Selain itu, ke depannya P3M STIBA Makassar seutuhnya juga akan menggaet mitra bestari (reviewers) dan Editors yang telah memiliki Scopus ID.

Posted by. Asw.

Tinggalkan Balasan