Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M), Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar, kembali memublikasikan dua jurnal ilmiah yang dimilikinya, yakni Jurnal Nukhbatul ‘Ulum dan Jurnal Wahatul Mujtama’.

Pertama, pada hari Jumat, 1 Zulkaidah 1442 H/ 11 Juni 2021 M, NUKHBATUL ‘ULUM: Jurnal Bidang Kajian Islam merilis Volume 7 Nomor 1 (2021). Artikel-artikel yang diterbitkan pada edisi ini, sebagian diterima pada akhir tahun 2020, sebagian lainnya diterima pada awal tahun 2021. Dewan Editor dan Mitra Bestari (Reviewer) melakukan penyuntingan dan seleksi terhadap setiap artikel yang masuk. Hanya artikel yang dinyatakan layak yang dapat diterbitkan.

Kedua, pada hari Jumat, 8 Zulkaidah 1442 H/ 18 Juni 2021 M, WAHATUL MUJTAMA’: Jurnal Pengabdian Masyarakat merilis Volume 2 Nomor 1 (2021). Artikel-artikel yang diterbitkan pada edisi ini merupakan pengejawantahan dari aktualisasi pengabdian masyarakat para dosen bekerja sama dengan para mahasiswa dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kemanusiaan dan KKN Virtual STIBA Makassar.

KKN Kemanusiaan dilaksanakan di daerah terdampak bencana gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat, tepatnya di Kecamatan Malunda. Aktualisasi pengabdian masyarakat pada KNN ini difokuskan pada kegiatan Traumatic Healing dan Bakti Sosial Keagamaan. Sementara KKN Virtual dilaksanakan dalam bentuk kegiatan yang bersifat pengajaran Al-Qur’an dan bahasa Arab serta kegiatan yang bersifat pencerahan kalbu, seperti taklim, ceramah, dan Daurah Islamiyah.

Posted by. Asw.

Tinggalkan Balasan