Peningkatan kualitas dan kuantitas jurnal ilmiah merupakan suatu hal yang penting dalam rangka mewujudkan perguruan tinggi menjadi sebuah universitas riset.

Peningkatan kualitas pengelolaan jurnal, khususnya melalui Sharing Session ini penting dilakukan karena menjadi media diseminasi hasil-hasil penelitian yang relatif efektif dan efisien.

Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kompetensi para mahasiswa di bidang publikasi ilmiah, Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar menggelar kegiatan Sharing Session dengan tema “Mengenal Jurnal Ilmiah dan Publikasinya“ pada Sabtu (10/9/2022), bertempat di Lantai 4, Gedung Rektorat, STIBA Makassar.

Kegiatan ini diikuti oleh 124 orang perserta yang terdiri dari mahasiswa STIBA Makassar, laki-laki dan perempuan. Dalam pemaparannya, ustaz Dr. Khaerul Akbar selaku narasumber, menyampaikan bahwa kegiatan ini berangkat dari kebijakan akademik untuk tugas akhir skripsi diharapkan bisa dipublikasikan pada jurnal ilmiah.

Narasumber juga mengungkapkan bahwa Sharing Session ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa sebagai pengenalan dalam menulis artikel jurnal ilmiah ke depannya dan bagaimana bentuk publikasinya.