Pada hari Kamis, 16 Syakban 1444 H/9 Maret 2023 M, bertempat di Lantai 4 Gedung Rektorat Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar, Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) STIBA Makassar menggelar Kegiatan Sosialisasi Program Hibah Penelitian dan PkM STIBA Makassar Tahun 2023 dan Pengenalan Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Sepakat).

Acara ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat di lingkungan civitas academica STIBA Makassar. Kegiatan ini mengundang seluruh dosen yang telah memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) maupun yang sementara proses pengajuan.

Peserta Kegiatan Sosialisasi

Dr. Khaerul Akbar selaku Kepala P3M STIBA Makassar, didampingi oleh Bapak Azminuddin I.S. Azis, bertindak sebagai sebagai pemateri pada kegiatan ini. Materi yang disampaikan antara lain adalah petunjuk pelaksanaan program hibah penelitian dan pengabdian masyarakat di lingkungan STIBA Makassar dan pengenalan “Sepakat” sebagai sebuah sistem informasi yang baru dalam proses pengadministrasian kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat di lingkungan STIBA Makassar.

Peserta Kegiatan Sosialisasi

Sistem ini adalah aplikasi berbasis web (https://sepakat.stiba.ac.id/) yang diinisiasi oleh P3M STIBA Makassar sebagai sebuah tuntutan dan kebutuhan terhadap perkembangan dan kemajuan penelitian dan pengabdian masyarakat di masa yang akan datang.

Peserta mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias karena narasumber membawakan materi yang sangat bermanfaat bagi para dosen dalam melaksanakan tugasnya.