Maros – Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STIBA Makassar kembali menggelar kegiatan Daurah Serial Dasar-dasar Islam yang bertempat di Mesjid Nurul Raodah, Dusun Leko, Desa Bonto Marannu, Kabupaten Maros, Ahad (11/06/2023).

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) ini bekerja sama dengan Muslimah Wahdah Moncongloe dan dihadiri sebanyak 31 orang peserta muslimah, dengan menghadirkan dua orang narasumber yang juga merupakan dosen STIBA Makassar, Ustazah Zulfiah Sam, S.Ag., M.Pd.I. dan Ustazah Nuraeni Novira, S.Pd.I., M.Pd.I.

Dalam pemaparannya, Ustazah Zulfiah menekankan pentingnya membekali diri dengan ilmu, khususnya yang berkaitan tentang akidah.

“Sebagai seorang muslim kita berkewajiban untuk mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan persoalan akidah, karena ia merupakan pondasi utama dari setiap amal ibadah yang kita lakukan”, paparnya.

Pada materi selanjutnya, Ustazah Nuraeni turut menyampaikan pentingnya belajar fikih dalam beribadah yang harus diketahui oleh seorang muslimah.

“Belajar tentang fikih sangatlah penting agar setiap ibadah yang kita lakukan benar-benar sesuai dengan tuntunan yang diajarkan oleh syariat”, tegas Ustazah Nuraeni.

Peserta sangat antusias pada sesi tanya jawab, khususnya pada materi fikih yang disajikan dengan praktik secara langsung oleh narasumber.

Di akhir sesi, kegiatan semakin meriah dengan adanya sesi pemberian hadiah untuk peserta dengan tiga kategori, yaitu peserta tercepat hadir, peserta tertua, dan peserta yang berhasil menjawab pertanyaan.