Gowa – Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) STIBA Makassar kembali menggelar kegiatan Daurah Serial Dasar-dasar Islam, bertempat di Kelurahan Tamaona, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa pada Ahad, (18/06/2023).

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) STIBA yang bekerja sama dengan DPC Wahdah Islamiyah Tombolo Pao ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari pemerintah setempat. Muhammad Syahrir, S.Sos. selaku Kepala Sub. Bagian Kepegawaian Kantor Camat Tombolopao mengungkapkan rasa terima kasih atas kegiatan pencerahan yang telah diberikan kepada masyarakat.

“Pemerintah kecamatan sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kegiatan pencerahan keagamaannya. Alhamdulillah seiring dengan semangat masyarakat Tombolo Pao belajar agama, kesadaran dalam menjalankan ibadah pun semakin meningkat”, ungkap Muhammad Syahrir dalam sambutannya.

Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan peserta ini, STIBA Makassar mendatangkan tiga orang dosen sebagai narasumber, yaitu Ustaz Dr. Rustam Koly, Lc., M.A., Ustaz Fadlan Akbar, Lc., M.H.I., dan Ustaz Syandri, Lc., M.Ag. Materi pertama disampaikan oleh Ustaz Syandri dengan mengupas materi seputar praktik sihir dan perdukunan yang merupakan bentuk dari perbuatan kesyirikan.

“Praktek sihir dan perdukunan adalah bentuk kemusyrikan bahkan sebagian di antaranya merupakan syirik akbar yang dapat membatalkan keislaman seseorang”, paparnya.

Pada sesi selanjutnya, pemateri menekankan pentingnya mengetahui fikih salat dan juga akhlak yang harus dimiliki seorang muslim untuk meraih derajat takwa di sisi Allah.Kegiatan tersebut berlangsung sangat interaktif dengan sesi tanya jawab seputar materi yang telah disiapkan oleh panitia.

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini diupayakan terus diselenggarakan sebagai upaya memberikan pencerahan kepada masyarakat. Pemerintah Kecamatan Tombolo Pao menitip harapan agar STIBA Makassar bisa bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan pembinaan keagamaan, khususnya di Kecamatan Tombolo Pao.

“Kami sangat berharap agar DPC Wahdah Islamiyah Tombolo Pao dan STIBA Makassar terus bersinergi dengan pemerintah kecamatan atau pihak terkait dalam rangka pelaksanaan pembinaan keagamaan, khususnya di Tombolo Pao ini”, harapnya.