Dalam rangka meningkatkan motivasi para dosen untuk memublikasikan hasil penelitiannya dalam jurnal ilmiah, Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) STIBA Makassar kembali menyelenggarakan kegiatan Workshop Format Skripsi menjadi Artikel Jurnal, Senin (14/08/2023).

Kegiatan workshop ini dibuka langsung oleh Ketua STIBA Makassar, Ahmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A., Ph.D. yang menekankan kepada para dosen terkait kewajiban menulis dan menghasilkan karya ilmiah yang terpublikasikan baik skala nasional maupun internasional. “Kewajiban dosen menulis dan menghasilkan karya ilmiah adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar lagi sebagai bentuk pengamalan Tridarma Perguruan Tinggi, salah satunya dengan cara memformat skripsi hasil bimbingan menjadi artikel jurnal”, ungkap Ustaz Ahmad Hanafi Dain Yunta dalam sambutannya.

Narasumber pada kegiatan workshop ini adalah Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) STIBA Makassar, Dr. Khaerul Akbar yang membahas materi seputar format skripsi menjadi artikel jurnal.

“Memformat skripsi menjadi artikel jurnal sangatlah mudah karena bahan sudah siap tinggal disajikan dalam bentuk lain seperti jurnal, setidaknya ada 3 cara jitu menformat skripsi menjadi artikel jurnal”, paparnya.

Kegiatan workshop ini dihadiri puluhan dosen pembimbing putra maupun putri STIBA Makassar yang bertempat di Gedung Rektorat lantai 4 STIBA Makassar.