(p3m@stiba.ac.id)-Makassar. Pada tanggal 24 Rajab 1442 H/ 08 Maret 2021 M, Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STIBA Makassar kembali mengadakan kegiatan berupa pelatihan penggunaan aplikasi Publish or Perish.

Aplikasi Publish or Perish (PoP) merupakan perangkat lunak yangH dirancang untuk membantu para akademisi dan peneliti dalam mengambil dan menganalisis berbagai kutipan akademik.

Dengan menggunakan aplikasi ini, para akademisi atau peneliti dapat melakukan penelusuran berdasarkan nama pengarang, nama penerbit, judul, kata kunci, afiliasi, nama profil, ID profil, nama jurnal, bidang studi, tahun, ISSN, dan berbagai fasilitas penelusuran lainnya.

Olehnya itu, Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STIBA Makassar mengadakan kegiatan pelatihan ini untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi PoP, yang diikuti oleh dosen dan staf ahli STIBA Makassar dengan menghadirkan bapak Dr. Akbar Haseng, M.Th.I. selaku narasumber.

Pelatihan ini dimulai pukul 13.30 Wita – Selesai, dan dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.

Dalam pemaparan materinya, bapak Dr. Akbar Haseng menjelaskan fungsi dari fitur-fitur aplikasi PoP ini, kemudian memandu para peserta dalam mengoperasikan aplikasi tersebut.

Posted by. Ihsan

Tinggalkan Balasan